Karantina Ende dukung Kontes ternak tingkat provinsi NTT kluster Pulau Flores dalam rangka Bulan Bakti Karantina ke 140

Peserta yang ikut dalam acara kontes ternak itu diantaranya dari Kabupaten Manggarai Barat dengan 3 ekor sapi, Manggarai 3 ekor sapi, Manggarai Timur 3 ekor sapi, Ngada 3 ekor sapi, Nagekeo 9 ekor sapi, Sikka 4 ekor sapi serta Kabupaten Ende sebagai tuan rumah membawa 15 ekor sapi. Masing-masing Kabupaten unjuk ternak unggul dalam parade ternak di akhir acara hari ini.

Maksud dari acara yang punya tema “TERNAK LOKALKU HEBAT” adalah sebagai ajang promosi produk unggul ternak dari daerah Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Embu Ndoa Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende dari tanggal 30 Mei sampai 1 Juni 2017. Adapun kriteria yang dilombakan adalah sapi bali jantan bibit, sapi bali betina bibit, sapi bali betina induk dan sapi bali jantan penggemukan.

Dalam sambutan Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur yang dibacakan oleh Bapak Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu yang sekaligus membuka ini disampaikan target pencapaian populasi ternak 1 juta. Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Ende Drs. H Djafar H. Achmad, MM beserta jajaran SKPD Kabupaten Ende, Kepala Dinas sedaratan Flores, Dinas Peternakan Prop. NTT, Instansi Vertical, BUMN, BUMD, Camat sekabupaten Ende serta lurah/Desa. Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Ende drh. Tri Handono menyerahkan soevenir karantina untuk pemenang kontes ternak tingkat Kabupaten Ende bersamaan dengan penyerahan piagam oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ende.

20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia